Friday, December 13, 2013

#HariIni

Iye, gw ga nanggung2 pake hashtag ini, hehe.
#HariIni mendung, dan awalnya gw males banget pengen ngeblog. Tapi kemudian gw menjadi terinspirasi untuk membuat tulisan ini, saat mendengar suara nyanyian bapak-bapak satpam Psiko yang gw lewati ketika pulang.. (cont.)

Bukan tulisan macam apa, gw hanya ingin bercerita. Kali ini tidak ada tanggal cantik. Tanggal cantik udah lewat kemarin tanggal 11-12-13 (yaterus kenapa :p). Sebenernya gw udah pingin ngeblog dari kemarin-kemarin, tapi udah keburu masuk masa tenang. Jadi, gw nunggu sampai #HariIni biar bisa ngeblog tanpa melanggar tata tertib. Weits, emang ada apa ya?

Gak kerasa ya sudah satu tahun berlangsung. Tahun lalu, gw pulang dari suatu acara yang namanya Grand Closing Suksesi, #HariIni gw pulang dari acara yang sama. *scroll-scroll postingan lama*. Iya, udah satu tahun banget ini berlangsung. Di mana tahun lalu gw menjadi bagian dari panitia suksesi psiko. Di mana tahun lalu gw membuat postingan ini. Di mana tahun lalu, neneknya adalah Afina. Kali ini, neneknya adalah Retna, yang tahun lalu adalah nenek 2 dari nenek 1 Afina. Di suksesi tahun ini, nenek 1 menjadi nenek 2 dan nenek 2 jadi nenek 1. Fiuh. Meta-nenek. Kayaknya grup whatsapp Keluarga Cercer Selamanya (grup PI-BPH kepanitiaan suksesi tahun lalu yang masih sangat aktif) pun sempat berubah judul jadi "meta-nenek".

Tahun ini, gw juga menjadi bagian dari suksesi, tapi bukan di dalam kepanitiaannya. Bukan juga jadi kandidatnya. Nah, kali ini gw mencoba (ikut-ikutan) menjadi akar, dari seseorang yang ingin menjadi akar.

"Akar begitu gigih mencari air, menembus tanah berbatuan, demi mengupayakan penghidupan. Ketika pohon berdaun lebat, berbunga indah dan berbuah manis, dan mendapatkan pujian, akar tak pernah iri dan tetap diam di dalam tanah. Itulah makna ketulusan." 

Menjadi tim kampanye itu pengalaman pertama gw. Iya, hashtag #HariIni adalah salah satu bagian dari kampanye yang sudah dijalankan selama sebulan ini. Sebulan yang penuh dengan mikir bareng, ngobrol bareng, joget-joget bareng, deg-degan bareng, dan senang-senang bareng. Banyak yang bareng-bareng sama tim kampanye kandidat MPMI 1 (dan satu-satunya), tim #HariIni.
Kiri Ke Kanan (atas ke bawah): Fadlin, Luki, Nudzran, Arfita, Ayu, Ririe, Hanifah, Fitri, Syaki, Faiza, Nengki, Hani, Mia, Icha, Rosyid, Hari, Haykal, Iyan. (+ Febri, Nadya, Fauzan yg ga ada di foto)
Terima kasih teman-teman akar-akar yang super kuat, asik dan kreatif. Terima kasih atas pengalaman dan pelajaran berharganya. Semoga selanjutnya kita masih terus bisa bermanfaat! Tetaplah mengakar :)

Sebulan ini. Dari Grand Opening dengan PRnya yang banyak. Segala kampanye kelas yang banyak banget dilalui dengan tergesa-gesa dan mobilisasi tinggi. BKUP yang musti bawa-bawa papan besar keliling psiko. Kampanye terbuka yang musti gila-gilaan. Debat dan Eksplorasi yang musti bikin latihan sampe malam. Masa tenang yang berusaha banget untuk tenang. Sampai Grand Closing #HariIni yang bikin deg-degan.

Gw salut sama lu, Har, yang betah ngelakuin ini 2x dan masih kuat dan tetap tersenyum hingga #HariIni. Well, meskipun gw hanya bisa mencoba menjadi akar kecil, semoga gw sudah bisa memberikan manfaat buat lu yang ingin menjadi akar besar bagi Psikologi :) (paling engga baliho kampanye lu dikagumi banyak ciwi2, hehe)

So, #HariIni gw ingin mengucapkan..

Selamat untuk Hari sebagai MPMI (lagi, hehe)
Selamat untuk Binar, Lita, Rafa dan Ihsan sebagai MPM Angkatan
Selamat untuk Kautsar sebagai Ketua BEM Psiko 

Selamat mengemban amanah, teman-temanku :)


(cont.) Bapak-bapak satpam yang gw sebut itu, tadi nyanyi...

Tak selamanya, mendung itu kelabu, nyatanya #HariIni kulihat begitu ceria :) 

Song of the Day: Chrisye - Kidung
*the link goes to Bona Sardo's version of Kidung, I like it more than the original :D

No comments:

Post a Comment

Popular Posts