Thursday, December 19, 2013

Tentang Terima Kasih

Terima Kasih :)

Senang kan mendengar kata itu? Apakah kamu sering mengucapkannya kepada orang lain? Seberapa sering kamu diucapkan terima kasih oleh orang lain?

Kepikiran untuk membuat tulisan ini adalah ketika ada masanya aku sedang sering sekali menyebutkan kata "Terima Kasih", di mana-mana, kepada banyak orang. Aku beruntung bukan? Banyak orang baik disekelilingku yang membantuku dan akupun harus berterima kasih kepada mereka.

Tapi kemudian aku berfikir, kapan terakhir kali orang lain mengucapkan terima kasih kepadaku? Jika aku banyak berterima kasih, tandanya aku lebih sering menerima, bukan? Jadi, kenapa aku tidka sering memberi? Atau mungkin sering, tapi aku tidak sadar? Mungkin banyak juga yang tidak berterima kash kepadaku? Kenapa tulisan ini penuh kalimat tanya?

Kusimpulkan sendiri, terkadang kita terlalu berfokus pada diri sendiri, terlalu senang menerima, terlalu senang dibantu, terlalu senang megucapkan terima kasih. Sehingga kamu lupa untuk memberi, untuk bermanfaat, untuk mengabdi, lupa bahwa orang tidak berterima kasih kepadamu. Bukan berarti kita jadi berharap untuk terus mendapatkan penghargaan, tapi coba evaluasi diri, apakah kamu bernilai tinggi, karena..

Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Terima kasih sudah membaca :)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts