Wednesday, December 12, 2012

Excited: 12-12-12

12-12-12

Hari ini tanggalnya bagus banget yaa! Apa yang terjadi hari ini? Nikah? Wahahah pengennya sih begitu, tapi belum ada yang ngelamar sih.. #ehsalahfokus

Btw, ada yang tau bahasa Indonesianya excited? Kata yang muncul di google translate itu ada heboh, gembira, bergelora, bergairah, tapi rasanya gak sreg aja dengan arti-arti kata itu. Rasanya kurang menggambarkan perasaan excited itu sendiri. Jadi mungkin bagi yang punya arti lain bisa kasih tau saya hehe. Untuk saat ini saya akan menggunakan kata excite murni dari bahasa inggris.

Jadi, ceritanya hari ini terlalu exciting. Sebenernya excitement saya ini sudah muncul sejak kemarin. Pingin bikin postingannya kemarin tapi karena terlalu excited sampe gatau mau nulis apa hehe. Terlalu, apa ya, banyak, hal yang saya harapkan di akhir tahun 2012 ini, dan banyak juga apa yang saya harapkan untuk tahun 2013. Tapi, karena Allah Maha Adil dan tidak suka yang berlebihan, ga mungkin saya akan mendapatkan semuanya. Tentunya memang saya sudah siap untuk segala hasil, tapi penantiannya itu loh, ah, terlalu exicted :)

Dimulai dari minggu ini yang merupakan minggu terakhir kuliah semester 3. Dengan menjalani 3 hari kuliah lagi dan menjalani 2 minggu UAS, akhirnya bisa ketemu lagi sama liburan! Sudah segitu capeknya, dan segitu butuh lepas seutuhnya dari segala kepenatan yang gak ada habisnya. Entah kenapa semester ganjil selalu padat cetar membahana. Bahkan senior-senior saya yang memang sudah menjalani beberapa kali semester ganjil dan genap, juga mengatakan hal yang sama. Wah, jadi gak sabar pingin cepat menjalani semester genap, hehe.

Hari ini diawali dengan kelas Psikologi Belajar terakhir yang notabennya ada satu sesi tambahan sebagai pengganti kelas minggu lalu yang telah dibatalkan. Sepertinya saya harus mengurangi kebiasaan mengeluh, tapi, aaah waktunya jadi terasa lama berjalan. Mau bolos tapi udah gapunya jatah bolos huhu. Jadi, ya jalani saja, dan Alhamdulillah banget ternyata waktunya dipercepat dan gak benar-benar full dua sesi. Yes!

Kedua, hari ini adalah kelas PIO terakhir dan merupakan terakhir kali diajar oleh mbak Corrina Riantoputra dosen kami yang super keren, berwibawa, karismatik, bijak, menginspirasi, dsb, karena memang beliau hanya mengajar PIO untuk S1 dan saya tidak akan mengambil peminatan PIO. Nah, excited banget karena dari pertemuan minggu lalu, kelas kami berencana mengadakan semacam farewell party kecil-kecilan dikelas untuk hari ini. Yak, kelas mana lagi coba yang pas jam belajar makan-makan sambil konsultasi makalah akhir, haha. Btw, ada quote dari mbak Corri dosen saya itu, yang senior bilang kalau kelas yang diajar beliau adalah kelas dewa. Ya, tapi standar nilainya juga dewa :").

"Referensi itu bagian dari diri anda" - Riantoputra, 2012

Konteksnya sedang membicarakan tentang penulisan referensi dalam penulisan ilmiah yang entah kenapa mahasiswa masih aja suka salah (termasuk saya), tentang berlomba-lomba membaca sehingga bisa bangga punya daftar pustaka yang banyak, tentang keharusan kepo yang lebih dalam dimana kita gak dianjurkan untuk pake sumber kedua pada tulisan ilmiah dan diharapkan kita kepo langsung dari sumber pertamanya. Ya, segitunya di psikologi :)

Apa lagi yang bikin excited?
GRAND CLOSING SUKSESI CERAH 2012
Ga kerasa cepet banget kepanitiaan ini akan selesai. Dari bidding panitia yang penuh degdegan dan penantian, hingga pengumuman pemimpin Psikologi baru yang juga bikin keringet dingin. Dari segala jatuh bangun yang ada selama dua bulan kepengurusan ini, segala caci maki dan juga pujian untuk kami, segala neurotisisme atas segala konflik yang ada mulai dari diskualifikasi kandidat sampai kesalahan penghitungan 2/3 daftar pemilih tetap, segala pemandangan unik dari para kandidat yang memakai selempang biru muda kemana-mana, dan segala kerjaan yang bikin belajar untuk gak mager..... Ah, aku sayang kalian sahabat Cercer :) Terima kasih nenek Afina yang sudah mempercayakan aku untuk menjadi bagian dari Suksesi Cerah 2012.
Cercer Werwer Pompom (diambil dari blog seseorang yang membuat tokoh Cercer menjadi nyata)
Dan...
Selamat kepada Abang yang terpilih sebagai ketua BEM Psiko 2013
Selamat kepada kak Wirda dan kang Hari untuk MPM Independen Psiko 2013
Juga kepada 5 Anggota MPM Angkatan 2013, khususnya Amel  sebagai perwakilan angkatan 2011
Selamat karena telah mendapatkan kepercayaan dari Psikologi untuk mencerahkannya tahun depan. Semoga amanah dan diberi kemudahan. Amin.

Segitu dulu excitementnya. Selanjutnya, masih ada sekian tugas akhir yang harus dikerjakan, sekian harapan yang harus diusahakan, dan sekian tanggungjawab yang harus dipertanggungjawabkan.

Yap, excited! :)

Song of the Day: God Bless - Rumah Kita
Lagu saat grand closing Suksesi Cerah 2012. Semua ini milik kita, punya kita, dan lebih baik di sini, rumah kita sendiri, di Psikologi :)

3 comments:

  1. #SuksesiCerah untuk #PsikologiCerah, lebih dari sekadar kepanitiaan, tapi sebuah keluarga kecil yang berikhtiar untuk membawa keluarga besarnya menuju masa depan yang gemilang dan penuh kehangatan.
    Walaupun dengan segala jatuh bangun, perjuangan keras, dan tekanan yang ada, saya tidak pernah menyesal menjadi bagian dari keluarga kecil ini.
    Semoga kita dan pemimpin yang kita fasilitasi mampu mewujudkan #PsikologiCerah!
    ...kangen Cercer...

    ReplyDelete
  2. ahhh kangen Cercer jugaaaa huhu

    ReplyDelete
  3. Kyaa sahabat cercerkuu, maaf ya bikin kangen heheh :")

    ReplyDelete

Popular Posts