Saturday, July 20, 2013

Tentang Blog Ini

Sering terpikirkan olehku, pikiran orang lain, tentangku. Ya, aku terlalu sering mempermasalahkan hal itu di kepala. Pernah terpikirkan olehku, tentang blog ini. Apakah orang-orang yang sudah membaca blog ini menyukai atau membencinya?

Sebenarnya aku sedikit bersikap ambivalen tentang eksistensi blog ini. Aku bukan tipe orang yang suka mengumbar segalanya, tapi aku suka bercerita. Aku malu jika orang lain mengetahui sangat banyak tentangku, tapi tidak tahan untuk tidak membagi apapun yang ada di duniaku. Jadilah blog ini. Blog yang tidak banyak dikenal orang lain, bahkan teman-temanku sendiri. Kubiarkan siapapun yang memang memerlukan untuk mengetahui tentang diriku mencari sendiri tentang blog ini. Toh aku tidak menyembunyikannya, hanya saja aku tidak mengumbarnya.

Pernah terpikirkan olehku. Apakah orang lain, tentu saja yang sedikit peduli, menginginkan sesuatu yang lebih dari blog ini? Sesuatu yang lebih berbobot misalkan. Seperti sikap tentang pergerakan mahasiswa, atau isu nasional, atau puisi-puisi keren, dan hal-hal 'berat' lainnya. 

Sesuatu yang aku dapatkan dari situs 9gag, sebuah gambar yang sayangnya tidak bisa aku temukan. Tapi aku masih ingat, kira-kira seperti ini ilustrasinya. Jika semua orang mengikuti kata orang tua untuk menjadi dokter. Di dunia ini semua orang adalah dokter, dan semua orang akan menanyakan kepada satu sama lain "Apakah kamu sakit?" "Tidak. Apakah kamu sakit?" "Tidak".

Menurutku, hal itu juga berlaku di dunia tulis menulis ini. Jika semuanya menulis mengenai hal-hal yang kebanyakan orang inginkan, misalnya orang-orang hanya menginginkan tulisan berbobot, atau orang-orang hanya menginginkan sastra yang indah, di mana kesenangan membaca itu?

Lagipula, ada kan orang-orang yang hanya ingin melihat kehidupan orang lain, atau hanya seperti apa tipe orang tersebut, menganalisis kepribadiannya mungkin? Orang-orang seperti aku. Dan biarlah orang-orang seperti aku itu bersenang-senang di blogku.

Dan dengan ini aku akan bilang mengenai apapun yang kutulis di blog ini:

FOR GOD SAKE I DON'T CARE. I JUST WANNA WRITE

No comments:

Post a Comment

Popular Posts