Thursday, July 11, 2013

Ada Yang Lebih Berusaha

"Lihat! Dia melakukannya lagi. Dia tau. Dia tau itu, Bingley. Dia tau aku menjadi gugup jika berada di dekatnya, dan dia mempermainkanku di hadapannya!"
"Tenanglah, Darcy. Wanita memang seperti itu. Oh bukan, pria memang seperti itu jika menyangkut wanita."
"Lalu, kau mengharapkanku berbuat apa? Mempermainkannya balik?"
"Oh tidak, tidak, tuan. Peraturan pertama, jangan permainkan perempuan."
"Tapi aku muak dengannya, Bingley. Dia selalu, punya tatapan itu, yang membuatku diam dan sulit berbicara."
"Tidak bung, kau mencintainya. Kau hanya butuh waktu."
"Sudah terlalu banyak waktu untukku, Bingley. Aku tidak yakin cintaku akan terbalas. Mungkin dia memang membenciku, Bingley, lihatlah aku!"
"Kau terlihat tampan, Darcy."
Bingley mendapatkan tatapan dari Darcy.
"Well, mungkin kau memang sedikit pemarah, dan jarang tersenyum, dan sedikit sarkastik, dan.."
"Oh diamlah, Bingley."

***

"Hentikan ini, Wickham! Kau membuatku muak." Ia melempar bunga itu.
"Kenapa, Elizabeth? Bukankah ini yang seharunya wanita mau? Bukankah ini yang kamu mau?"
"Semua sampah ini? Tentu saja tidak. Well, mungkin aku mau, tetapi ini bukan saat yang tepat."
"Aku menyukaimu, Elizabeth. Aku sudah berusaha untuk membuatmu terkesan! Siapa lagi pria di dunia ini yang akan memberikan semua ini kepadamu? Oh atau mungkin tidak ada yang mau lagi dengan orang yang keras kepala sepertimu, Elizabeth!"
"Ada yang lebih berusaha, Wickham. Ada. Ada, yang berusaha, sekuat tenaga, untuk menyimpan perasaannya kepadaku dan tidak secara agresif menunjukkannya seperti yang kau lakukan. Ada, yang mempersiapkan segala perbuatan spesialnya, menyimpan gombalannya, menyimpan segala sampah-sampah seperti ini, untuk waktu yang tepat. Untukku, orang yang ia anggap spesial, di waktu yang tepat."
"Kau terdengar egois, Elizabeth."
"Memang. Kau terkejut dengan wanita, ya?" 
"Kau memang spesial, kau tau itu, Elizabeth?"

***

"Dan kau membuatku menunggu selama ini, hanya untuk ini?"
"Aku sudah berusaha, Elizabeth."
"Aku tau. Oh Darcy, kau sungguh orang yang menyebalkan." Ia mengatakannya sambil tersenyum.
"Aku tau."
"Aku mencintaimu juga, Darcy. Dan ya, aku akan menikah denganmu."

***

// a flashfanfiction

3 comments:

  1. Replies
    1. Hahaha kenapa? Karena telah membuatku jatuh cinta? Kamu mr. Bingley ajadeeeh #nawar :P

      Delete
  2. mmmm karena cuma mimpi aku tetep pilih Darcy. tapi kalo real life ada yang kaya Bingley tiba-tiba dateng gak nolak juga kok hahaha

    ReplyDelete

Popular Posts