Wednesday, November 21, 2012

Yang Bikin Senyum-Senyum

20-11-2012
Hari ini, ada banyak hal yang bikin saya senyum-senyum :)

Hari ini, hari ulang tahun Psikologi UI 2011 yang ke-1! Happy birthday PSILABUS, semoga tetap jaya, kece, kompak, kritis, bertanggung jawab, dan tak lelah untuk berkontibusi! :D Sukses ya buku, pesta, cinta untuk kita semua! :D Btw, kami memang memilih tanggal 20/11/2011 sebagai hari jadi kami karena hari itu memang baru beberapa hari resmi menjadi mahasiswa baru setelah kelulusan Kamaba, dan angkanya memang merepresentasikan angkatan kami yaitu 2011. Ah, kangen loh ngumpul bareng kayak pas jaman maba, yang masih polos-polos dan imut-imut, haha. Sekarang kita ngumpul lagi untuk perayaan kalau kita udah "barengan" selama 1 tahun.  Kalo kata senior, kita udah pada "besar" :) Semoga kita bisa semakin bermanfaat dan berkreasi ya, Bus, jangan galau mulu :P 
Kue perayaan hari jadi Psilabus
Hari ini, tiba-tiba saya dapet kertas kecil berbentuk persegi panjang yang di lipat menjadi persegi, bergambar bunga di depannya, dan satu permen lolipop susu di selipannya. Paket itu di kasih sama Amel. Kenapa dia ngasih ini? Bro, sis, pesta demokrasi sudah di mulai di UI dan juga khusunya F. Psi. Kalo di UI namanya Pemira, kalo di Psiko namanya Suksesi. Saat ini di Psiko ada 2 kandidat Ketua BEM, 2 kandidat MPM Independen, dan 5 kandidat MPM Angkatan. Amel merupakan kandidat MPM Angkatan 2011. Dalam rangkaian acara Suksesi, ada yang namanya BKUP atau Bakti Kami Untuk Psikologi, dimana masing-masing kandidat diminta untuk memberikan sebuah bakti nyata yang terasa langsung  manfaatnya bagi sivitas. Nah, Amel ini BKUP-nya adalah memfasilitasi sivitas Psiko untuk memberikan pesan kepada sesama sivitas. Dan sivitas yang mendapatkan pesan akan mendapat satu permen lolipop untuk setiap kertas pesan yang didapatnya.

Jadi, apa sih isi kertas kecil yang saya dapat? Isinya ada semangat, pesan, dan.. segala yang membuat saya termotivasi setelah membacanya. Sebuah tulisan dari my secret admirer my sis, Farah. Makasih Far, bentar lagi lo dapet paket yang sama dari gw, hehe. Makasih Amel yang sudah memfasilitasi kami untuk mengungkapkan apa yang perlu diungkapkan :)

Kertas kecil penyemangat
Hari ini, juga ada eksplorasi kandidat ketua dan wakil ketua BEM UI 2013, yang notabennya cuma ada satu pasangan, yaitu Ali Abdillah dan Azhar Nurun Ala. Jadi, kita harus bener-bener baik nih mengeksplorasinya dan kandidat juga harus bisa meyakinkan sivitas untuk memilih dia, karena sistem pemilihannya jika hanya ada satu kandidat, maka mereka harus mendapatkan 50%+1 dari seluruh jumlah mahasiswa UI yang melakukan pemilihan raya.

Jadi, apa yang bikin senyum-senyum? Yah, seru aja sih mendengar pertanyaan-pertanyaan yang lucu dan keren dari ketiga panelis, serta jawaban-jawaban yang lucu juga dan bikin geregetan dari kandidat. Ya, sepertinya saya suka banget ngelihat orang dikerjain, haha. Intinya sih yang saya dapet, ternyata Psiko itu beda ya sama Fakultas lain. Di sini, semuanya harus loh berlandaskan urgensi, latar belakang, kebutuhan, dan teori. Di sini, sudah se-tertanam itu loh kalo suatu alamat blog itu haram banget buat ada di daftar pustaka suatu tulisan, dan masuk neraka loh kalo mengutip tanpa mencantumkan nama penulis. Di sini, perlu sejelas-jelasnya dan sekonkrit-konkritnya loh kalo mau menyatakan sesuatu. Yah, saya bangga sih karena dilatih untuk kritis, tapi mungkin saya bisa bilang, atau yang lain juga bisa bilang kalau fakultas saya ini fakultas yang rempong, hakhak.

Sayangnya, saya hanya bisa mengikuti sesi panelis dari eksplorasi ini, tidak hingga sesi floor karena hape saya mati, dan akan membuat kecemasan mama kalo saya berkegiatan sampai malam tapi gak bisa dipantau. Catatan aja, eksplorasi ini gak cuma dari sore sampai malam, tapi kemungkinan besar sampai pagi, tergantung jumlah floor dan sekritis apa floor saat itu. Kebetulan, di Sukesi saya bertugas untuk membuat surat perizinan kegiatan Suksesi, dimana panitia Pemira dapat meminta untuk memfasilitasi eksplorasi kandidat BEM di fakultas. Sudah mendapat izin kalo acara ini akan berlangsung dari jam 18.00-till drop *beneran ini yang di tulis koordinator umum fakultas*. Jadi, semangat buat panitia, kandidat, dan sivitas yang ingin mengenal calon pemimpinnya nanti! Btw, untuk yang ini, saya gak masukin foto karena nanti malah dikira tim kampanye mereka, hehe.

Terakhir, yang bikin senyum-senyum bahkan ngakak guling-guling itu, si Fasya yang failed banget seenaknya salah manggil nama senior yang di telepon, untuk ngebahas alat ukur kakak itu yang mau kita pinjam buat penelitian Metpenstat 2. Sya, makanya fokus! Haha :P

Song of the Day: Lady GaGa - Edge of Glory

5 comments:

  1. Kyaaaaaa aku dimensyen Syakii :) senangnyaaaa
    Sama-sama Syak, makasih juga udah membantu menyukseskan BKUP saya hehe

    karena hape saya mati, dan akan membuat kecemasan mama kalo saya berkegiatan sampai malam tapi gak bisa dipantau ==> cieee asik deh! setuju! ^^ tetep jadi anak baik ya Syak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, amiin, semangat untuk menjalankan amanah setahun ke depan ya, Mel! :)

      Delete
    2. makasih Syaki :) dan tolong jagain anak-anak FUSI 15 ya :D

      Delete
  2. ^ Haha orangnya sudah mengakuinya! :D

    ReplyDelete

Popular Posts