Thursday, August 28, 2014

Rabuntal

Hai. Mungkin beberapa ada yang udah baca postingan gw tentang Chiko, kucing gw tersayang dulu yang hilang karena kabur dari rumah. Nah, sudah satu tahun aku punya kucing baru yang namanya Buntal. Udah pengen dari lama nulis tentang Buntal, cuma ya itu penyakitnya. Males.

Buntal digendong adikku
Nama: Buntal
Nama Panjang: Rabuntal
Lahir: 13 Juli 2013
Jenis: Persia-Himalaya
Warna: Abu-abu gelap dan putih
Fav Quote: "maw"

Semenjak kehilangan Chiko, kami sekeluarga, khususnya aku mendambakan seekor kucing lagi yang bisa berkeliaran di dalam rumah. Beberapa lama kemudian, ada teman ayah aku yang menjual kucing-kucing dan memasang sebuah foto yang sangat lucu. Foto itu adalah anak kucing yang lucuu banget. Sayang sekali foto itu sudah gak ada. Tapi karena melihat foto tersebut, kami sangat menginginkan anak kucing tersebut.

Akhirnya setelah lebaran 2013, kami mengunjungi rumah teman papa tersebut, dan membeli Buntal. Teman papa punya catery, begitu masuk ke ruangan tempat mengurung kucingnya, baunya minta ampun, kayak di toko kucing biasa sih. Saat itu Buntal baru saja habis mandi, dan sedang di hairdryer. Lucu banget. Yang mencolok dari Buntal adalah dia itu suka keluar air mata, banyak banget, harus sering dibersihin.

Buntal kecil. Capek habis lari2 gabisa diem.

Buntal kecil sedang main
Buntal itu entah anak ke berapa dari 5 bersaudara. Ceritanya, papanya, bernama Ralph, kucing persia oranye yang sering juara lomba kucing. Seharusnya Ralph tidak kawin dulu, tapi satu hari Ralph keluar dari kandang, dan ketemu sama kucing betina cantik, himalaya abu-abu. Akhirnya, keluarlah 5 anak, yang 2 diantaranya ada campuran oranye, lainnya abu-abu seperti buntal. Di foto, Buntal itu paling ganteng dan lucu.

Dulu awal dipelihara di rumah kami, Buntal dua kali sakit dan kami harus kerepotan ngasih obat ke mulutnya. Itu bisa memakan satu jam sendiri agr dia mau menelan semua obatnya. Ini pengalaman pertama sabar-sabar ngasih obat ke kucing, dan entah kenapa jadi sayang banget sama Buntal. Bener-bener kayak bayi yang harus selalu di rawat dan diperhatikan. Buntal waktu kecil juga hiperaktif banget, pernah suatu saat gw mau berangkat ke kampus, Buntal kejebur di kolam ikan di rumah gw, gw panik. Tapi ternyata Buntal kecil bisa mengapung dengan mendangakkan kepalanya, dan bisa berenang ke tepian sendiri! Baru setelah itu gw gendong dari kolam dan gw hairdryer sampe kering, sampe gw telat masuk kelas, haha.

Sekarang ini, usia Buntal sudah mencapai 1 tahun, dan sudah mulai ingin mencari pasangan. Tapi, kami masih menganggap Buntal anak-anak, jadi dia belum boleh kawin, walaupun sudah mulai melihat-lihat pasangan melalui jendela rumah.

Buntal nyari jodoh
Nah, sekarang di masa liburan gw yang gak ada pembantu ini, gw sendirian di rumah, cuma sama Buntal. Jadi, Buntal makin jadi anak yang tersayang banget nih karena udah nemenin gw :") Nah, di kala bosan-bersma-Buntal, banyak foto-foto Buntal dengan muka lucu. Jadi, postingan blog ini istilahnya tentang, gallery Buntal yaa. Selamat menikmati :) 
 
Buntal besar
Buntal kecil


Buntal ketahuan main di atas mobil




Buntal males-malesan



Buntal tuh pendek, dan gendut. Alias bantet kayak gw. wkwk


Buntal Ngumpet
Kalo kami nyebut posisi ini namanya "buju"
Ini kalo minta belas kasihan, biar gak dikurung


Ini kalo sok-sokan tidur, biar gak ada yang gangguin
Baru-baru ini sukanya ngintip lewat tangga
Terus ngumpet. Entahlah gw gangerti sama kucing ini.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts