Tuesday, December 15, 2009

Team Bulcup 09

Hi all! :)
Today is another big day ! Kita, Grazia Vocalista bakal lomba di Bulungan Cup! Ini yang ke dua kali nya bagi gw. Cerita dulu dikit.

Flashback : Waktu kelas X, gw tiba2 dipilih ikut lomba Bulcup. I was so nervous soalnya kebanyakan anak kelas XI dan XII nya yg ikut. Beda dgn yg sekarang, kita dulu punya banyak waktu latihan, soalnya selesai UAS udah lama, jadi bisa dibilang kita sangat optimis buat menang. Seinget gw acaranya bertepatan pas hari ultah suami gw, David Archuleta, tgl 28 Des. Haha. Skip, pas hari H, kita ke sana pagi banget. Kita pake kostum dress batik untuk cewek dan kemeja batik untuk cowok. Dulu kondakturnya kak Kenar. Waktu itu kita nyanyi Rayuan Pulau Kelapa sebagai lagu wajib, Pemuda, dan Yamko Rambe Yamko. Nah yg lagu terakhir ini pake koreografi berupa tarian papua yang kalo kita yang gerakin rada barbar, dan waktu itu di stage, setelah lagu ke-2, kita diberi waktu buat berpencar buat lepas flat shoes kita. That's something unusual, and that's why I love GV. Gerakan koreografinya ga cuma simple, kita melakukan banyak gerakan, pokoknya heboh deh. But it was worth it, kita dapet applause rame. And the best thing, kita juara 2! Nyaris banget soalnya kita cuma beda 10 point sm yg juara 1 yaitu SMA 13. Kalo mau liat penampilan kita, dan melihat kegilaan Yamko kita, klik aja di judul lagunya, ada link nya kok.

Back to present, kita kumpul di sekolah jam 6 pagi di sekolah, yg sepi banget kayak kuburan. Terus kita pemanasan di tempat parkiran motor, alhasil temen2 gw pada ngisengin motor orang sampe bunyi gitu alarmnya, mana diulangin pula (-_-") hehe. Sekitar jam 7 lebih, kita berangkat ke sana, sebagian naik mobil sekolah, kelas X nya di mobil sendiri, dan gw sama Midah naik mobil Tantri. Akhirnya kita sampe, kerasa cepet banget. Terus kita vocalizing lagi, abis itu, kita disuruh uji coba panggung. Kita nge tes suara sambil pake high heels di panggung. Abis itu kita disuruh taroh barang2, terus langsung ganti baju. Kita ga disediain ruangan gitu, jadi kita ganti baju di WC yg basah dan ga cukup besar, ribet parah. Kita kan ngantri, jadi lama.

Btw, kali ini kita pake dress & high heels hitam buat yg cewek (FYI: high heels gw yg sekarang 7 cm jadi ga bermasalah kayak yg kemaren haha), dan cowoknya sama kayak konser kemaren, hitam. Cuma tambahannya kita semua pake korsase putih. Eh ternyata ada SMA laen yg pake hitam2 juga, cuma beda, mereka korsase pink. Oya, masa ada cowok dr sekolah itu yg bilang gini pas ngeliat kita, "siapa yg meninggal sih? kok pada pake item2 semua?" haha (-_-). Nah skip, setelah membuang waktu gara2 secara naluriah cewek2 emang lama kalo dandan, hehe, kita cuma bisa latian sedikit. Ka kenar uda bete banget, udah begini--> (-_-) . Maklum, sebenernya kita juga belom bisa dibilang bagus nyanyinya, tapi mau gimana lagi, udah hari H. Ka Kenarnya aja sebenernya uda males dateng hari ini. Nah, kita baru latian 1 lagu, udah disuruh masuk, siap2 dibelakang panggung. Acaranya jam 10, tapi kita peserta pertama! Padahal awalnya kita ke-2, tapi karena ada yg out jadinya pertama dari 6 peserta. Selanjutnya, kita bersiap2 ke panggung, tapi di puter2 dulu lewat belakang panggung yg berakhir di sebuah ruangan kecil, dengan 1 kipas angin. Disitu kita latian bentar, tapi panas banget. Gak lama, kita dipindahin lagi di ruang tunggu, lumayan adem, dan akhirnya, disediain minum! Alhamdulillah udah kering daritadi.

Ok dan akhirnya kita menuju panggung. Gw ga percaya sebentar lagi kita tampil. Lalu kita baris sesuai blocking, dan show pun dimulai! Berjalanlah kita dengan tersenyum. Kondaktur kita, kak Oline, ngambil nada dgn pitchpipe. Lagu pertama Bunda, diringi oleh pianis kita, Ari (just want you to know, dia anak kelas X yg punya kekurangan pengelihatannya, tapi dia jago bgt main musik, dan pinter juga, mknnya dia bsa masuk sekolah negeri, unggulan pula *ehem*). Dentingan pertama piano, mengagetkan karena outputnya keras bgt, beda sm pas uji coba. Whatever, kita tetep nyanyi. Suara kita desah, apalagi soprannya (termasuk gw) yg nyanyi intronya. Doh. Dan sekarang lagu ke-2, Tea For Two. Dan, kak Oline langsung mengayunkan tangan, ternyata pembaca, ia lupa mengambil nada sebelum nyanyi lagu kedua ini dan seharusnya ada perpindahan tempat dulu antara kak Ary dan Maria. But show must go on. Kita nyanyi, tapi untung kita udah apal lagunya karena ada mp3nya, jadi mungkin kalo salah pun ga jauh dr nada aslinya. Dan akhirnya berakhirlah penampilan kita. Penonton pun dengan 'sepi', bertepuk tangan (setelah gw liat, penontonnya masih dikit, pada ngaret).

Ok, kita keluar lewat pintu yg disediakan. Kita keluar dengan speechless, baru pas kita udah duduk, pada rame. Ada kakak kelas yg nangis, ka Oline udah bilang maaf berkali2 sampe mau nangis juga. It's not her fault, ini pertama kalinya di jadi ngondak. Ka Kenar pun datang dengan tersenyum tapi bertolak pinggang. Lalu kita briefing di luar, Ka Kenar ga marah2 sebenernya cuma nyindir2 aja, dan bilang kalo kita butuh keajaiban. Huff. Yasudah, terus kita beli tiket buat nonton peserta yg lain. Ada Sma yg agak jelek nyanyinya, ga sesuai ketukan, ada yg desah cempreng, tapi ada yg bagus bangeet. Performance terakhir itu keren banget dari nomor urut 6. Dan akhirnya semua peserta udah tampil dan kita dikasih break 1 jam buat nunggu hasil. Deg. Oya nyokap gw nonton. Trus kan nyokap gw pengen balik ke kantor lagi. Sebelum balik..

Nyokap : Gimana tadi? Bagus kan?
Gw : Sebenernya parah, mah
N : Tadi sampe ada yg nangis tuh kayaknya
G : Iya, itu kakak kelas
N : Ohh ya gapapa, bagus kok tadi..
(gatau kenapa gw tiba2 nangis *ga kejer juga, gausa dibayangin deh ya*)
G : Tadi sma lain banyak yg lebih bagus
N : Yaudah gausah nangis, sini peluk. Yaudah mama balik ya.

I was so broken-hearted ngedenger tadi padusnya bagus2. Such a pesimistic jerk. Gw pikir kita ga depet juara. Yasudah, kita ke luar lagi, di breiefing lagi, kita hanya berdoa. Abis itu kita...foto2! Haha ini yg bikin kita feel better. Lagi2 kita cewek foto bareng cowok2, kan ada yg anggota baru gitu, haha. Oiya temen2 gw banyak yg dateng, seru deh. Tapi ada yg baru nyampe pas mulai peserta ke dua,haha telat. Gapapa, maksih ya yg udah dateng.

Fun is over, ternyata ga berasa udah 1 jam, kita masuk lagi ke dalem. Lumayan ngaret. Ok akhirnya jurinya pun muncul. 1 cewek, 1 cowok, 1 bapak2. Hehe intinya ada 3. Tapi mereka mau ngasih sedikit pelajaran tentang padus dulu sebelum baca pengumuman. Mereka bicara banyak ttg teknik vocal, pengucapan, napas, ekspresi, dll. Tapi kita merasa kayaknya jurinya nyindir2 performance kita.. 

Juri 1 : ...pengucapan, harus jelas mengucapkan huruf vokal dan mati, jangan kepanjangan dan kependekan, contohnya s, bacanya es bukan ees ato ess. Pembacaan huruf 'ng' juga harus jelas. Tadi ada paduan suara seperti itu.
*gw sama temen yg duduk di sbelah gw ngerasa gitu soalnya ada lirik lagu kita di Tea For Two yaitu 'upon my knee...jusst' terus ada juga 'ding a ding ding a ding dong ding dong' yg sepertinya kurang menekankan ng nya).

Jah yasudahlah, akhirnya juri mulai membaca pembukaan pengumumannya yg berupa undang-undang, tanggal dan sebagainya. Kita makin deg2an. Lalu juri pun berkata, dan juara ketiganya adalah peserta dengan nomer uruuuut.........SATU!!!!!!

Oh my god, demi apa kita juara tiga. Kita langsung teriak kencek, rame banget. Meskipun kita ga juara satu, itu udah miracle banget juara 3. Ga nyangka banget, padahal kita tadi perform ga ngambil nada, terus kita latihan bentar banget ga sampe seminggu dan belajar lagu baru. Ok then suasana kembali tenang lalu pengumuman juara keduanya dalah nomor urut sekian *lupa*, juri ga nyebut asal sekolah, tapi kita tau itu Sma 66. Dan sang juaranya no. urut 6. *pas mau dibacain, penonton udah nebak 6 gitu ada yg teriak juga. Yah no urut 6 adalah Sma Gitanasa National School apaa gitu namanya. Selamat bagi juara, yang senangnya, termasuk kita. Oya kan kalo ikut bulcup dikasih ID card, nah Id card kita itu kalo juara 1, 2, dan 3, nggak expired, jadi kita bisa nonton pertandingan bulcup mana aja sampe abis tanpa bayar, haha asik. Tapi kayaknya gw gabakal pake, haha males harus jauh-jauh ke bulungan.

Oh well, akhirnya kita pulang, gw bareng sama yg naik metromini 610 ke  Pondok Labu. Oiya Desti ulang taun hari ini. Mungkin kemenangan ini bisa jadi kado buat dia. Happy birthday, Des. Maaf tadi kita belom ngucapin, malah godain minta traktiran, hehe. Ohiya, masa baju gw ilang. Kan sebelumnya gw pake baju item, nah itu ilang, jadi gw pake baju yg gw pake pas perform tadi dalemannya, agak ketat, tapi untung item jadi ga terlalu nyeplak. Mungkin tertinggal di sekitar kamar mandi Gor bulungan. Ikhlaskan....

Dan akhirnya nyampe rumaah, cape. Dan gw laper, karena daritadi belom makan. Alhamdulillah semua latihan ini membuahkan hasil yg bagus. Dan akhirnya gw liburan jugaa! Tapiii...tadi ada yg bilang besok wajib masuk, katanya ada pengumuman gitu, aarrgh apa-apaan ini. Huh yaudah deh, masuk sekali lagi terus gw pacaran lagi sama kasur. Haha ok maaf ya kalo kepanjangan. Seeya!

Song of the Day : Adam Lambert - Time For Miracles
Ini soundtrack film 2012 nih yang soal kiamat itu, hampir sama aja rasanya, perjuangan kita yang mati-matian, ternyata pas hari H kurang sempurna. Rasanya nyesek, dan akhirnya kita hanya mengharapkan miracle yang akhirnya dikabulkan, Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment

Popular Posts