Sunday, January 1, 2017

2016 to 2017

Hi bloggers..
Selamat tahun baru 2017! Wish u a best year forward. Jangan salah nulis tanggal ya kedepannya, hehe.

Bagaimana tahun 2016 kamu? Seru? Menyenangkan?
Well, untuk aku tahun 2016 ini: SANGAT-SANGAT tidak berkesan buatku. Yah..mungkin para haters aku akan bilang: dasar makhluk tak bersyukur!
Yasudahlah, yang penting aku bersyukur masih diberikan hidup dari tahun 1994 hingga tahun 2017 ini. 

Jujur aku sebenarnya sangat menyesal di tahun 2016 ini. Banyak keputusan-keputusan yang aku ambil di tahun 2016 yang aku sesali. Banyak juga hal-hal yang aku lakukan yang aku sesali. Serta sangat sedikit hal-hal yang kulakukan yang membuat aku bahagia. Jujur aku lebih banyak menangis di tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya. (Atau yang tahun-tahun sebelumnya sudah aku repress ya? hehe). Di tahun 2016, aku tidak banyak melakukan hal-hal yang bermanfaat. Iya, makanya aku banyak menyesal. Aku juga bahkan tidak banyak melakukan hal-hal yang aku sukai, yang membuat aku bahagia. Aku juga menyesal aku sangat minim bersosialisasi dan menjalin silaturahmi dengan sahabat-sahabatku. Aku bahkan tidak pergi ke mana-mana, hanya diam di rumah, atau pergi mencari hiburan sejenak di Jakarta.

Tahun ini aku mulai menginjakkan kaki di ranah korporat. Iya, menjadi karyawan cukup menyibukkanku. Aku toh bukannya tidak menikmati bekerja. Hanya saja aku menyesali kenapa aku tidak bisa membagi waktuku untuk melakukan hal lain selain bekerja. Hari-hariku hanya dihabiskan untuk pergi bekerja, bekerja, pulang bekerja, sedikit surfing internet, tidur. Hanya itu sebagian besar hari-hariku. Itupun hanya hari-hari di mana aku tidak lembur. Weekend terkadang tidak aku pakai untuk ke mana-mana karena energiku sudah habis, jadi aku malah tertidur. Aku minim bersosialisasi, tidak berorganisasi, bahkan lihatlah postingan blog aku di tahun 2016. Bah, tak banyak yang tertulis.

Sungguh sebenarnya aku iri, dengan isi sosial media teman-temanku. Sepertinya mereka bisa membagi waktu dengan baik. Memiliki social life yang baik, pengembangan diri yang baik, prestasi dan pendidikan yang lancar,  bisnis yang lancar, bahkan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dan sebagainya. Kadang aku sampai menghapus aplikasi media sosialku agar aku tidak perlu melihat "kemajuan" itu. Aku iri, dengan teman-teman ku. Apa aku ini begitu pemalas sehingga aku hanya menjadi....aku..? Apa aku kurang beruntung? Atau malah aku kurang bersyukur? Atau.. mungkin niatku yang salah? Mungkin semua jawaban adalah: YA.

Satu kata yang pas untukku di tahun 2016 adalah: Confused.
Jujur sepertinya aku terlalu lama dalam beradaptasi pasca kuliah. Beradaptasi di kantor sih mudah, toh pekerjaannya hanya rutinitas. Tapi beradaptasi dengan kehidupanku yang diiringi dengan ngantor itu yang aku masih belum terbiasa. Belum lagi, sebenarnya aku masih belum bertemu dengan passionku, sehingga aku tidak begitu bersemangat dalam melakukan segala hal yang aku lakukan.

Ah, aku ini, terlalu banyak keinginannya, akupun jadi lebih mudah depresi jika keinginannya tidak tercapai. Tapi jujur, aku rindu, masa-masa berorganisasi dan bersosialisasi dengan teman-teman kuliahku. Aku rindu menyanyi dan mengekpresikan diri di paduan suara. Aku rindu mengabdi kepada masyarakat. Aku rindu membuat kue dan merajut. Aku rindu membuat cerpen dan membuat blog. Aku rindu travelling. Aku rindu bermain game. Aku rindu, menjadi aku yang dulu, yang bebas.

Ah sudahlah, tidak perlu terlalu lama menyesali masa lalu. Pada intinya di postingan ini aku hanya menyesali hal-hal yang aku tidak lakukan sepanjang 364 hari di tahun 2016 ini. Yang penting adalah niatnya. Insyaallah aku akan meluruskan niatku untuk tahun 2017.

Satu quotes yang pantas untuk awal tahun ini:

"Kamu akan lebih menyesali hal-hal yang TIDAK kamu lakukan daripada hal-hal yang kamu lakukan"

So, just do it! *niru gaya Shia Labeouf

Anyway, ini yang aku syukuri di tahun 2016:
1. Memulai hidup sehat untuk menjaga tubuh ideal (rutin makan sayur dan buah dan olahraga) *bagiku ini prestasi (y)
2. Bekerja (sesuai keinginan orangtua), I learn a lot.
3. Bertemu teman-teman baru di kantor.
4. Jalan-Jalan saat pulang kampung & Ke Palembang
5. Mempersiapkan pernikahan (ini sedikit menyibukkan, namun menyenangkan :) ) 
6. Berkesempatan datang ke pernikahan teman-teman dekatku :) (ini juga menyenangkan, karena banyak reuni)
7. (Sedikit) Mendalami dunia kecantikan (make up & skin care), perlukah kadang-kadang jadi beauty blogger? huahaha.

Coming up: My New Year Resolution

No comments:

Post a Comment

Popular Posts