Thursday, November 26, 2015

Tentang Air Mineral

Beberapa hari yang lalu, aku berdebat dengan seseorang terkait khasiat sebuah air mineral. Aku seringkali tidak percaya dengan beberapa jenis air yang katanya berkhasiat, atau lebih sehat dari yang lainnya. Jaman sekarang semakin banyak merk-merk air minum, khususnya air mineral yang dijual lebih mahal dibandingkan dengan air biasanya, dengan embel-embel pH yang lebih seimbang, lebih banyak oksigen, dan sebagainya. Entahlah mungkin saja air-air itu benar khasiatnya, tapi tentu tidak hanya dengan minum 1 botol sehari. Mahal, hal ini pula lah yang membuatku tidak bisa membuktikan kebenaran khasiat air-air mineral tersebut, karena tidak sanggup untuk membelinya setiap hari, hehe.

Saya itu pecinta air mineral. Meski di restoran mahal, kalau minum pun aku lebih sering memesan air mineral dibandingkan jus, float, atau bahkan air teh. Memang terkadang saya seringkali diledek oleh keluarga atau teman saya di restoran tersebut, dibilang malu-maluin cuma minum air mineral/ air putih, dikira gak punya duit. Haha (tapi memang benar biar hemat juga). Sejak diet, aku jadi lebih sering minum air putih. Air putih itu sering diremehkan, bahkan ada teman saya yang bangga dan bilang kalau dari kecil tidak suka minum air putih. Kalau lihat banyak artikel kesehatan, air putih itu sangat dianjurkan, untuk diet, untuk proses penyembuhan, seperti flu, diare, bahkan bisa menyembuhkan demam berdarah. Intinya, tubuh memang memerlukan pergantian cairan tubuh terus menerus dan air putih itu lebih baik dari air manapun yang sudah dicampur apapun, bahkan buah. Kalau mau makan buah pun, lebih baik langsung dalam bentuk buah karena vitaminnya juga akan sedikit hilang ketika sudah dijadikan jus.

Intinya, minum air putih itu penting, terserah mau percaya air mineral manapun, mau air akua, air rindu, bahkan air zam-zam, asal minumnya banyak: 8 gelas, atau  2 liter perhari, baru deh sehat. Aku pernah baca artikel di mana ada seorang wanita dewasa madya yang mulai minum satu galon air setiap hari (atau mungkin setengah, tapi emang iya, selebay itu.), magically kulitnya jadi kencang, tampak muda, dan tentunya sehat. Ya, intinya kebanyakan minum air mineral itu ga bikin kamu jadi sakit tapi makin sehat. Kalo haus, minum air mineral ya ;)

1 comment:

Popular Posts