Wednesday, May 13, 2015

Gak Nyangka Waktu Belanja, Gratis Pengiriman di Blibli.com!

Logo Blibli.com
Hai bloggers. Pernah gak sih kamu belanja secara online atau yang kerennya disebut online shopping? Belanja secara online itu adalah proses membeli barang yang dijual melalui internet, di mana pembeli melakukan pembayaran via bank online, dan produk akan langsung dikirimkan ke rumah pembeli. Di jaman yang serba cepat ini, belanja online semakin diminati, dan penyedia jasa belanja online juga semakin berkembang. Sudah banyak sekali situs-situs belanja online yang tersebar di dunia maya, yang saling berkompetisi untuk menarik pengunjung ke situs mereka. Semua golongan masyarakat baik pria, wanita, orang tua dan muda pun tak jarang yang melakukan belanja online. Bahkan ada yang sampai ketaghian berbelanja online. Namun apakah belanja online itu menguntungkan dan juga mengasyikkan? Nah kali saya ingin bercerita mengenai pengalaman saya berbelanja online.

Saya pribadi jarang sekali belanja online. Sebenarnya saya masih ada perasaan takut jika belanja online. Baik itu karena takut kecewa dengan produk yang telah dikirimkan, takut barangnya tidak sampai, takut ada kesalahan atau ketidakamanan dalam pembayaran online, bahkan takut terjebak oleh penjual yang melakukan penipuan. Lalu, yang membuat saya semakin malas belanja online itu adalah adanya  biaya pengirimannya yang menurut saya cukup besar! Menurut saya biaya pengiriman ini cukup merugikan, karena saya jadi harus membayar lebih untuk pemesanan satu produk.  Misalnya nih, harga suatu barang yang saya beli itu Rp. 190.000, nah biasanya biaya pengiriman ke rumah saya, di Depok, Jawa Barat, itu sekitar Rp. 17.000. Dengan begitu kan jadinya saya harus membayar dengan total Rp. 207.000. Males gitu loh!

Nah suatu hari, saya mendapatkan voucher gratis dari Blibli.com, yang saya dapat dari suatu kuis. Ngomong-ngomong, banyak sekali lho voucher gratis dari blibli.com. Saya sendiri dua kali dapat voucher gratis, yakni dari kuis dan dari situs Blibli.com, di mana voucher gratis itu saya dapatkan ketika mendaftar jadi anggota di situsnya. Keren ya Blibli, bisa bagi-bagi banyak voucher!  Nah, pertama kali melihat website Blibli, ternyata barang-barang di blibli.com lengkap dan bagus. Juga, ada banyak promo menarik setiap hari. Saya pun menjadi sangat tertarik berbelanja di blibli.com. Saat saya melihat rincian tagihan pembayaran, saya kaget karena ternyata GRATIS Pengiriman di Blibli.com! Awalnya saya tidak percaya biaya pengirimannya bisa gratis, bahkan sampai berpikiran kalau ini penipuan yang nanti akhir-akhirnya akan diminta untuk membayar pula. Meskipun berpikiran begitu, saya tetap mencoba melanjutkan transaksi saya.

Setelah melakukan order di situsnya, saya mendapatkan email konfirmasi pemesanan. Ternyata, biaya yang harus dibayar tetap sama, tidak ada perubahan, tetap GRATIS pengiriman. Saya pun segera melakukan pembayaran via tranfer bank online. Saat ingin melakukan pembayaran, saya deg-degan, takut jika salah input nomor rekening virtual, takut caranya ribet dan banyak salah pencet, juga takut jika ternyata ditagih lebih dari yang tertera. Ternyata, saat klik tombol tranfer, sudah, transaksi selesai. Mudah sekali! Setelah pembayaran, saya dapat email lagi yakni kuitansi pembayarannya. Saya tinggal menunggu pesanan saya datang. Saya masih agak cemas jika nanti ternyata petugas JNE-nya tiba-tiba memberikan tagihan pengiriman barang. Ah, sudahlah! Hapus pikiran-pikiran buruk itu. Kebanyakan nonton film nih, hehe.

Ternyata, saat petugas JNE-nya datang, saya langsung diberikan paket pesanan saya begitu saja. Tidak ada transaksi lain, saya pun lega. Sudah begitu, barang yang saya pesan pun tidak mengecewakan. Barangnya sudah sesuai dengan gambar dan deskripsi yang ada di situs blibli.com. Wah! Kalau begini caranya sih, saya jadi suka berbelanja online. Belanja online ternyata mengasyikkan! Apalagi belanja di blibli.com.

Akhirnya, saya kalau belanja di blibli.com terus! Sudah banyak barang-barang yang saya incar di situsnya, benar-benar toko online terlengkap! Sekarang saya sudah membeli barang di Blibli lebih dari 2 kali. Saya juga ingin mencoba pembelian barang yang lebih mahal, karena ada juga program cicilan 0% hingga 0-12 bulan! Kemudian, belanja online juga semakin mudah dan mengasyikkan karena saya memakai Handphone Android. Kenapa? Karena blibli.com ada di PlayStore juga lho. Bloggers bisa download Aplikasi Blibli.com, lalu belanja dengan mudah dari HP bloggers.

Selamat berbelanja di Blibli.com! :D

#GratisPengiriman #BliBli.com #NgeblognyaTuhDiSini

6 comments:

  1. wew, gratis pengiriman, OkeJoss bangetss...

    ReplyDelete
  2. enak yaa klo gratis biaya pengiriman :)

    ReplyDelete
  3. hihi iseng iseng baca bacain semua yang ikut blog kompetisi, pada keren keren ey

    ReplyDelete
  4. Gratis tapi nyampe nya 3 nibggu wkkek

    ReplyDelete
  5. lama gila bli2.com pengirimannya. parahhh...
    Beda dengan tokopedia. bisa komunikasi ke seller langsung dan minta di dikirim cepat. jadi menurut saya, bli2.com gk cocok untuk orang yang ingin cepat barang pesanannya sampai.

    ReplyDelete

Popular Posts