Tuesday, October 28, 2014

Kebahagiaan

Kebahagiaan itu mungkin ibarat pakaian, bukan tujuan. - Febrianto Ramadhan

Saya cukup setuju terhadap status dari teman sekampus saya di atas. Kebahagiaan itu bisa jadi merupakan pakaian, yang kita pakai sehari-hari. Bukan hanya sebagai tujuan akhir hidup. Jika kebahagiaan ada di tujuan akhir hidup, selama hidup kita, kita merasakan apa? Sengsara? Kasihan sekali jika hanya merasakan kebahagiaan di ujung usia. Padahal, kita bisa berbahagia setiap hari setiap detiknya. Tersenyum, tertawa, menangis terharu.

#BahagiaItuSederhana

Sesederhana makan coklat kesukaan kita. Sesederhana bertemu dengan orang-orang tersayang atau orang-orang yang asyik. Sesederhana melakukan hobi setiap minggunya. Sesederhana mensyukuri nilai mata pelajaran yang bagus dan menertawai nilai yang jelek. Sesederhana melakukan pekerjaan yang kamu sukai dan belajar yang kamu minati.

#FollowYourPassion

Kenapa ada yang namanya passion atau minat pribadi? Bayangkan, ketika semua orang berlogika bahwa pekerjaan yang menghasilkan banyak uang seperti dokter harus ditekuni, dan semua orang akan menjadi dokter. Tidak ada psikolog, guru, misalnya. Dunia ini penuh dengan dokter, dan semua bertanya "kamu sakit ga?" Dan semua menjawab "enggak".

Allah swt. menciptakan passion yang berbeda-beda pada manusia untuk saling mengisi, saling melengkapi. Dan tentunya untuk berbahagia. Percaya deh, jabatan seperti petugas tiket TOL aja ada orang yang benar-benar passion dengan pekerjaan tersebut. Pernah dengar bapak-bapak petugas TOL yang selalu ramah dengan pengguna TOL? Beliau berbahagia dengan pekerjaannya tersebut. Apalagi kita dong orang yang mungkin mampu untuk melakukan pekerjaan yang lebih..'bergengsi' kalo kata mama.

#DoWhatYouLovenLoveWhatYouDo
*panjang amat

Lakukan apa yang kamu suka dan sukai apa yang kamu kerjakan. Sesederhana itu berbahagia, yang bisa kita pakai sehari-hari, dan bisa membuat kita menebar senyuman setiap hari. 

Berbahagialah. Kamu tidak tahu umur kamu sampai kapan, dan lebih baik mati dalam kondisi bahagia ;)

No comments:

Post a Comment

Popular Posts