Sunday, September 11, 2011

Kembali Fitri dan Kembali ke Kampus

Assalamu'alaikum.. :D
Pertama tama,
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin :)
Maaf telat yaa, ini karena kebiasaan gue yaitu prokrastinasi atau suka menunda-nunda, jadinya suka lama kalo ngeblog hehe. Beneran loh maafin gue kl ada salah kata di blog ini, ada kata2 kasar, pihak yg tersinggung atau ada info yang salah, maaf yaaa :') So, gue mau ceritain kisah libur lebaran gue nih, boleh ya boleh, hehe..

Alhamdulillah lebaran tahun 1432 H ini gw sekeluarga mudik lagi. Seperti biasa, kami mudik menggunakan mobil. Biasanya kami berangkat mudik setelah subuh, tapi kali ini beda, kami berangkat pada tanggal 26 Agustus pukul 00:00. Alasannya selain menghindari macet, juga menghindari panas matahari, perkiraannya Jakarta - Magelang itu 15 jam ya, jadi kira2 pas terik sudah sampai begitu loh. Oke, berangkatlah kami, tapi ternyata jalanan ramai juga kawan2, sesuatu banget yah ternyata orang2 berpikiran sama juga untuk berangkat pada malam hari. Dan, karena jalanan yang padat tiada hentinya, akhirnya Alhamdulillah kami tiba di Magelang pada hari yang sama pd jam 10 malam. Which means kami menempuh perjalanan selama 22 jam, sudah termasuk kira2 2 jam istirahat. Sesuatu banget yaa #virussyahrini. Padahal setiap mudik kita ga pernah selama ini perjalanannya, ini berati manusia di Jawa semakin banyak ya (-,-). Well apapun patut di syukuri, Alhamdulillah yang penting sampai dengan selamat.

Seperti biasa, karena orang tua dari ibu di Magelang, dan orangtua dr ayah di Jogja, jadi selama mudik kami sering pindah-pindah nginepnya, berapa hari di Jogja, berapa hari di Magelang. Nah, pasti pada tau kan, kegalauan umat muslim Indonesia perihal penetapan waktu lebaran 1432 H? Well, keputusan akhirnya lebaran di Indonesia di tetapkan pada tanggal 31 Agustus karena hilal yang belum 'officially' terlihat. Jadi, yang mengikuti pemerintah harus puasa satu hari lagi. Ya tentu banyak yang kecewa, dengan alasan sudah masak lah, sudah pulang lebih awal lah, dll. Kalo eyang-eyang gw, mereka menganut Muhammadiyah, jadi lebarannya duluan tanggal 30 hehe. Tapi sebenernya kami hanya mengikuti kakek nenek saja, kalau kami lebaran di Jakarta, pasti kami ikutan puasa sehari lagi hehe. Well kapanpun lebarannya, yang penting tidak ada dendam diantara kita yaa :')

Lalu akhirnya lebaran tiba. Kita semua kembali fitri. Dan perut kembali terisi #eh. Kami akhirnya lebaran di Magelang. Singkat saja, setelah ritual sungkem dsb. tentu saya tak jauh dari makan, apalagi ngemil karena kue lebaran banyak banget, tapi ajaibnya, I don't gain any weight, Alhamdulillah yah..

Ok, liburan dimulai, selain menghabiskan kue bersilaturahmi ke rumah budhe, pakdhe, mbah dan lain-lain, akhirnya kami (gw, bokap, adek, sepupu) berkunjung ke suatu pantai yang baru dibuka,  tidak terlalu jauh dari pantai Parang Tritis, namanya Pantai Kwaru. Karena masih baru, memang belum banyak apa-apa disana, tempat makan saja baru sedikit, tapi, sudah lumayan ramai loh. Nah, disana itu ada mainan motor2an haha kayak gini nih:

Me and my brother
Namanya apa ya, gw lupa hehe. Hari2 sebelumnya, adek gw udh pernah main duluan, dan harganya 25000/15 menit, tapi skrg pas lebaran jadi 30000/15 menit, bisa aja abangnya (-,-). Nah yang beda itu, Pantai Kwaru ini ditumbuhi pohon-pohon cemara, bukan cemara pohon natal, kalo kata bokap gw sih, cemara udang (entah namanya apa). Pohon2 ini memiliki batang yang ujung-ujungnya tumbuh melebar sehingga terlihat saling bersatuan dengan sesamanya yang di dekatnya (lihat foto). Orang2 yang mau ke pantai Kwaru, masuknya harus melewati pohon2 ini, sehingga ada jalan setapak di antara pohon2 ini, dan orang yang berjalan di bawahnya akan merasa seperti berjalan dalam goa pohon cemara. Nah, di sini, main motor2annya jadi ada treknya gitu di dalam "goa cemara", beda sama pantai2 lain yang mainnya di padang pasir luas. Lihat saja di foto gw di samping, seru juga loh! (apa gue aja yang norak ya hehe). Well, saya hanya mempromosikan pantai baru ini yg ga kalah bagusnya hehe.

Waktu cepat berlalu, akhirnya pada tanggal 3 September kami memutuskan untuk pulang ke Depok :'). Sebelumnya, turut berduka cita buat om Saipul Jamil dan keluarga atas kecelakan yg menimpa, innalillahi wainnailaihi raji'un, smg istrinya diterima di sisi Allah swt.
Hmm ajal memang tak terduga ya. Pagi hari kita senang2, sorenya bisa saja menangisi seseorang yg meninggal, atau malah ditangisi (hayoloh). Makanya jangan sekali-kali lupa sama Allah yaa ;)

Ok. Karena telah mendengar berita tersebut, kami jadi lebih berhati hati dalam perjalan, khususnya bokap gw yang nyetir. Kami pun berangkat tanggal 3 pukul 20.00. Perjalanan lambat banget, pertama karena jalanan padat, lalu, di daerah Magelang, banyak lampu merah yang detik lampu merahnya mencapai 100, tapi lampu hijaunya hanya 20 zzz (-,-). Dan ternyata kawan2, dari Cirebon sampai Cikampek itu macet bangeet, padat merayap, semua temen2 gw yg mudik, di twitter juga pada bilang gitu. Ini adalah perjalanan mudik terlama yg pernah kami lalui teman2. Akhirnya kami sampai di rumah tanggal 5 pukul 8 pagi, yang berarti kami menempuh dgn waktu 35 jam, termasuk dgn waktu istirahat dan makan kira2 5 jam, masyaallah.... Ini tandanya penduduk memang sudah sangat padat saudara2.. Tapi sekali lagi alhamdulillah karena kami sampai dengan selamat.

Tak lama setelah pulang gw msh ada acara kamaba (kegiatan awal mahasiswa baru), sesuatu banget yaah akhirnya liburan berakhir. Dan sekarang tanggal 11 September, hari ini akhirnya, para mahasiswa baru UI mendapatkan jaket almamaternya yaitu Jakun, hehe. FB pun telah menguning teman2, haha. Dan yak besok tanggal 12 adalah hari pertama kuliah, wish me luck!

Btw, sekarang 9/11 yah, gw seriing banget yg namanya ngeliat jam 9:11 di hape, lama2 serem juga, trus kemarin gw liat ada kupu2 hitam msk ke rumah, trus hari ini ada kucing hitam tidur di luar rumah, it's kinda freaking me out, but  I don't belive in myth. Alhamdulillah ga ada apa2 kok :)

Oh well, nampaknya gue blm bisa mengurangi kebacotan gue, post ini udah kayak novel, maaf ya semuaa, tapi doain gue buat jadi penulis novel hebat yaa kayak tante gw, J.K. Rowling, hehe, amin.

Song of the Day : Katy Perry - Fireworks
Karena ini lagu yg paling sering diputer selama perjalanan yang sangat lama tersebut, sesuatu banget yaah :')

2 comments:

  1. motor-motoran itu namanya ATV.. All Terrain Vehicle. Nice post... apalagi kalau terus diupdate. Yea!!

    ReplyDelete
  2. eh ada haniif, iyaa beneer ATV hehe lupa bgt, thanks hanif! Thanks juga udah baca! :)

    ReplyDelete

Popular Posts