Saturday, November 21, 2009

70 Concert : Me vs. High Heels

Aloha !

Today is a big day. Karena hari ini gw bersama padus 34, Grazia Vocalista tampil di konser yg diadakan sm anak sma 70 di Erasmus Huis, Kedutaan besar Belanda. Acaranya malem, pdhl paginya kita harus sekolah dulu. Jadi kita mau gak mau harus bawa2 perlengkapan buat konser ke sekolah, bwa dress, high heels, make up, dll. Huff.

Kemaren malem gw udah siap2in barang2 buat hari ini. Then I go to school. Tumben loh gw dateng jam 6, jarang2 gw dateng pintunya masih dikunci. Trus sebelum bel, gw bantuin Maria masuk2in partitur ke map (kan certitanya konsernya pake map gitu, gaul kan!). Hmm.. hari ini ada ulangan fisika loh! Tapi kita anak XI IPA 3 uda pd dapet bocoran dari anak kelas laen yg udah ulangan. Kita nyantai, eh tapi kata tmen sebangku gw yg jenius, Hamidah, itu ada yg salah. Jadi selama pelajaran Jerman gw ngitung ulang contekan fisikanya. Intinya kan kita tetep belajar, cuma males belajar semua jadi hanya belajar yang akan keluar yaitu dari bocoran hehehe.

Then pas perancis, kita nonton Les Choristes (The Chorus) lagi yaay! *karena jam pelajaran terbatas, nontonnya dipotong2*. Itu film Prancis, ceritanya tentang seorang guru musik yg ngajar di sekolah yg isinya anak2 cowok yg bandel parah. Kata kakak kelas sih ceritanya sedih, ga sabar pengen nonton sampe abis! Oya yg hr ini ceritanya udah sampe pas anak2nya dibikin padus gitu. Trus ada anak namanya Morhange a.k.a Angelface, dia nyanyi bagus banget suaranya, bersih, dan aduh dia ganteng banget dah! Pokonya lo harus nonton, haha tapi gw gatau beli dvd nya dimana. Nah disaat menonton Morhange lg nyanyi dengan suaranya yang indah itu, bel pun berbunyi. Tanpa mikir panjang anak2 sekelas termasuk gw langsung ngibrit ke bawah nge tag tempat duduk, haha abis itu kita minta maaf ke Monsieur Tono gr2 lgsg lari gitu nggak salam. Then pas fisika, gw bisa jawab no.1, tapi no 2 beda soalnya, tapi gw bisa ngejawab setengah, tp yg akhir gabisa. Yaudah trus gw kumpulin, nah terus kan bu gurunya keluar, trus beberapa anak  di kelas pada ngambil kertas ulanganya lagi trus ngebenerin gt, gw juga langsung minta bantuan Hamidah lagi, haha tengkyu Midah. Akhirnya gw udah isi semua, tp gatau bner ato nggak, soalnya gw buru2 ngerjainnya:P

Akhirnya bel pulang berbunyi juga, kita GV yg kelas XI sm nak kelas X lgsg disuruh ngumpul di depan ruang serbaguna, habis itu nungguin cowok2 solat Jumat. Lalu kita berangkat. Kita naek angkot 61 dulu ke Ragunan. *kita ber 15 satu angkot loh* . Kasian cowok2 yg berdiri, tapi ya itu namanya gentlemen hehe. Terus kita naik busway sampe di Kuningan, trus kita jalan ke Erasmus Huis. Itu masih jam 2pm lewat. Kita ngadem dulu, terus kita nge-splash cologne, gara2 ga bisa mandi disana haha. Oiya sma yg tampil kalo gak salah 34, 66, 47, dan 70 sendiri. Lalu kita mulai uji coba panggung sm gladi resik. Hari semakin sore dan pentas akan segera dimulai. Kita ganti baju, dengan dress putih untuk cewek dan kemeja hitam buat cowok. Gw agak gak pede nih, dress gw terlalu gombreng buat gw. Tapi ya mau gimana lagi, nyokap gw udah beliin, udah marah2 pula, tp kata nyokapnya temen gw bagus kok, haha asiik. And I was just be myself. Yaudah trus kita make up-an. Oya, kan gw minjem high heels sama Tantri, tp ternyata sempit banget buat jalan gitu, gw takut robek. Nah jadi gw tukeran sama Tika yg sebelumnya udah tukeran sm Icha. Dan high heels Icha itu 9cm men! Omg, i'm glad because i'm taller, but exhausted! Tapi yaa drpada high orang gw rusak. Well, sebenernya gw suka high heels, tapi ya nggak setinggi ini.

Ok, kita tampil ke-3 plus break. Trus pas siap2 mau tampil, gw tiba2 sakit perut, perih bgt, bukan karena nervous. Trus kan kakak alumni ada yg dokter gitu, katanya gw maag, pdhl gw gapunya maag. Akhirnya gw dikasih obat maag sm dia, tengkyu kak Arini. Tapi sakit perut itu belum hilang, dan sekarang kita tampil. Deg. Pas turun ke tangga gw agak gemeteran gara2 sakit perut dan nahan biar ga jatoh dr high heels. Trus gw megang map nya agak gemeteran gitu *sekali lagi bukan nervous tapi sakit perut*. Ya nyanyi tetep dilanjutin, pertama Pantang Mudur, hmm lumayan. Kedua, Soleram, nah ini nih yg keren, gema nya pas di support oleh gedung yg bagus. Terakhir, Panorama, hmm no comment. Haha. Oya ada temen gw Dyah sm Inten nonton, trus ada bokap nyokap gw juga, jadi semangat. Aduh tapi tadi gw parah banget nih posisinya. Gw ngebagi pikiran gw jadi banyak yaitu antara : nyanyi, nahan berdiri biar ga jatoh, megang map, nahan sakit perut, dan senyum. At last, show's over. Gw paling sebel nih kalo gini, latian berminggu-minggu tapi tampil cuma sekitar 10 menit. Kita ga di bayar juga soalnya it's for charity, but it worth happines.

Habis tampil, gw makan. Dan sakit perutnya mulai ilang. Kenapa sakitnya pas tampil sih, ternyata perut gw minta makan. Trus gw duduk di bangku penonton dan nonton lagu terakhir. Jadi 8 org perwakilan dari tiap sekolah nyanyi Kebyar-Kebyar gt. Tapi gw gak dipilih. Untung aja sih soalnya partiturnya aja baru dikasih pas H-1, gila gw gabakal bisa ngapalin secepet itu. Oya gw ketemu Eras, temen gw waktu di smp 41. Ternyata katanya bokap dia kerja di Erasmus, jadi nama dia Erasmi gitu, hihi. Akhirnya acara selese, jam 9pm. Alhamdulillah, sayapun melepas high heels yang membuat aliran darah dikaki saya tidak berjalan lancar, haha. Baru terasa kaki gw pegel parah, waktu pentas aja kaki gw agak gemeteran gr2 nahan biar gajatoh, hehe. Oiya by the way, sepatunya Tantri akhirnya robek juga lho, untung sama Tika bukan gw. Jadi Tika deh yg nge-sol. Ok, abis itu kita foto2, haha itu yg penting. Kita yg cewek2 pada pengen foto sm yg cowok, soalnya jarang2 kan mereka ganteng kalo pake kemeja, item pula *i love men in black*. Gw nyesel nih ga foto bareng alumni, we had a good time.

Dan akhirnya gw pulaang! Temen gw, Bella nebeng gw. Oiya btw nyokap gw ga marah2 lagi. Sebelumnya nyokap gw marah2 gr2 gw ikut padus gini, ribet bajunya dll. Nyokap gw sampe bilang kalo gw gaboleh ikut acara padus lagi, kemaren gw nangis gr2 denger itu soalnya, singing is a part of my life. Semoga setelah ini nyokap gw ngebolehin gw lagi. Then i arrived home, sekitar jam 11pm tuh, capek banget, mana harus beres2in barang yg di bawa td. Dan besok masih ada ambil nilai padus jam 8, terus hari minggu nya nyuci tambahan lagi, capek deh. Yaudah deh, this for today, maap yak udah kayak novel aja nih panjang banget. Gw sama kayak suami gw, David Archuleta, kalo nulis blog panjang-panjang, hahaha. Krik krik. Btw, perut gw sakit lagi nih, argh, tapi kalo tiduran gak sakit. Berarti tadi bukan maag dong? Ah tau deh. Semoga besok pagi udah sembuh.

Bye all, bon nuit...

Song of the day : Demi Lovato - La La Land

No comments:

Post a Comment

Popular Posts